Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Membuat Email Baru Menggunakan Gmail

Cara Membuat Email Baru Menggunakan Gmail - Wadah Cara | Email atau yang memiliki kepanjangan  Electronic Mail merupakan sebuah sarana atau wadah untuk melakukan interaksi kepada pengguna lain, baik untuk melakukan chating, kirim file, pesan dan lain sebagainya. Memiliki alamat email untuk sekarang ini adalah hal yang sangat penting. Apalagi ditambah dengan pesatnya perkembangan teknologi dan gadget.

Untuk perkembangan gadget, saat ini smartphone tyang berbasis android memang mengharuskan penggunanya memiliki email untuk bisa mengakses semua fitur yang terdapat di dalamnya. Tentu sangat disayangkan jika kita memiliki smartphone android namun kita tidak memiliki email, alhasil kita tidak bisa menikmati semua layanan dan fitur secara menyeluruh yang terdapat di dalam ponsel kita.


Nah, pada ulasan kali ini kita akan menjelaskan cara membuat email dari awal hingga akhir. Kali ini kita akan menggunakan layanan email gratis buatan google yakni Gmail. Sehingga email yang nantinya akan kita buat menggunakan Gamil ini bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan Email. pembuatan email melalui Gmail bisa kita lakukan menggunakan PC/laptop atau melalui Smartphone kita. Dan berikut cara membuat email menggunakan Gmail melalui PC dan Smartphone.

Cara membuat Email Gamil Melalui PC/Laptop
Langkap pertama silahkan anda buka alamat Gmail melalui gmail.com
Kemudian anda akan langsung menuju halaman gmail seperti gambar dibawah ini, lalu silahkan anda klik link buat email di bagian bawah.


Kemudian setelah anda klik link seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas maka kita akan masuk pada halaman pendaftaran email di gmail. Pada halaman inilah hal terpenting yang harus kita perhatikan. Pengisian data diri kita harus benar-benar sesuai serta pemilihan alamat email juga harus mudah diingat. Pasalnya tak jarang mereka yang telah memiliki email namun tidak ingat alamat email maupun password mereka. Lihat halaman pendaftarannya seperti gambar dibawah ini.


Sebelum anda mengisi semua form pendaftaran di atas pastikan anda menulis nama dan semua data dengan benar. terutama pemilihan alamat email, password dan juga nomor ponsel kita. Untuk form Alamat email anda saat ini, anda bisa mengisinya dengan alamat email anda yg lain, atau jika tidak punya anda bisa mengisinya dengan sembarangan alamat email. misalnya emaillamasaya@gtmail.com dan lain-lain. Setelah semua selesai terisi, silahkan klik tombol langkah selanjutnya, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Maka kemudian kita akan di bawa ke halaman privasi dan persyaratan. Kita hanya perlu meng-klik tombol Saya Setuju dibagian bawahnya. Seperti gambar ini.



Setelah itu maka kita akan di bawa ke halaman konfirmasi. Pada halaman ini anda diharuskan mengirimkan kode dari gmail ke nomor ponsel anda, lalu kemudian anda masukkan kode konfirmasi yang masuk di pesan ponsel anda ke dalam form konfirmasi, seperti gambar dibawah ini.



Jika sudah anda masukkan kode dari ponsel anda ke form verifikasi, maka silahkan klik tombol Lanjutkan. Sampai pada tahap ini anda akan dibawa ke halaman Email anda, yang artinya email anda sudah jadi dan bisa digunakan. Sebaiknya anda mencatat alamat email yang anda buat tadi beserta passwordnya agar anda tidak lupa.

Sekian cara membuat email melalui Gmail. Adapun untuk cara membuatnya melalui ponsel sepertinya tidak akan jauh berbeda, hanya saja tampilan halaman gmail sedikit berbeda pada saat anda membuatnya di PC/Laptop. Semoga bermanfaat.