Minggu, 07 Agustus 2016

Penyebab dan Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengobati Ambeien Secara AlamiKondisi pembengkaan atau peradangan hemorrhoid adalah sebuah penyakit yang dinamaan ambeien. Nama lain ambeien yaitu wasir. Penyakit ambeien ini sering dialami oleh anak anak usia pertumbuhan, serta orang dewasa. Sebenarnya, penyakit ambeien ini merupakan penyakit yang tidak terlalu serius jika anda melakukan penanganan tepat waktu, tetapi jika anda menyepelekan penyakit ambeien dan anda membiarkan penyakit ambeien begitu saja, mungkin dapat lebih parah lagi penyakitnya.


Penanganan penyakit ambeien sekarang banyak yang menggunakan obat obatan yang mengandung bahan lain serta mempunyai efek samping, bagi anda yang tidak suka obat obatan, lebih baik menggunakan penanganan ambeien secara alami. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan duit banyak untuk mengobati ambeien, karena menggunakan pengobatan secara alami lebih menarik dan lebih banyak khasiatnya pastinya.

Gejala Ambeien biasanya diawali dengan tanda tanda, serta penyebab. Nah, sebelum kita membahas pengobatan alami penyakit ambeien, sebaiknya kita mengetahui penyebab penyakit ambeien terlebih dahulu, agar kita tahu lebih dalam lagi tentang ambeien dan menambah ilmu. Baca juga info sebelumnya tentang cara mengatasi asam urat secara alami

Penyebab Ambeien

1. Faktor Keturunan

Banyak sekali penyakit yang dapat disebabkan oleh faktor keturunan, salah satunya adalah penyakit ambeien ini. Misal dari kakek anda mempunyai keturunan ambeien, selanjutnya akan turun penyakitnya ke orangtua anda, lalu ke anda. Tetapi penyakit ini dapat diatasi jika anda niat untuk mengatasinya.

2. Duduk Terlalu Lama

Duduk yang terlalu lama ini dapat menyebabkan penyakit ambeien datang. Karena banyak orang yang duduk terlalu lama karena bekerja dikantor, duduk terlalu lama karena kecapekan, dan hal itu dapat mendatangkan ambeien bagi anda.

3. Saat Hamil

Wanita yang sedang hamil ternyata bisa diserang penyakit ambeien juga lho. Mengapa demikian? Karena wanita yang sedang hamil mengalami perubahan hormon dan faktor faktor lainnya seperti ukuran janin yang semakin hari semakin bertumbuh. Hal ini membuat wanita hamil menjadi sembelit dan menyebabkan ambeien.

4. Hubungan Sex yang Tidak Lazim
5. Diare yang Terlalu Lama Dibiarkan
6. Sering Mengalami Sembelit
7. Kurangnya Olahraga
8. Pola Makanan tak Sehat
9. Gaya Hidup yang Tidak Teratur
10. Penekanan Kembali Darah Vena

Diatas merupakan 10 penyebab penyakit ambeien yang dapat anda ketahui. Sekarang kita beralih ke topic cara penanganan ambeien secara alami. Secara alami ini berarti kita melakukan penanganan dengan menggunakan bahan bahan yang alami, yang mudah ditemukan disekitar kita, dan harga relative murah. Dibawah ini kami akan memberikan beberapa tips pengobatan ambeien secara alami. Silahkan mempraktekan dan mencobanya dirumah masing-masing.

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Secara Alami

1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara pertama, anda dapat mengatasi ambeien dengan cara memberikan getah dari lidah buaya pada area dubur, cara ini dapat mengurangi peradangan. Selain lidah buaya, anda juga dapat mengbati ambeien menggunakan daun ungu. Daun ungu atau graptophyllum pictum ini dapat menyembuhkan ambeien.

2. Jaga Kebersihan

Bersihkan dubur setelah buah air besar, bilas saja dengan air bersih tanpa sabun, karena pemberian sabun dapat menambah iritasi. Gunakan tisu setelah anda membersihkan dubur, supaya kering.

3. Menggunakan Air Hangat

Nyeri rasanya jika anda mengalami ambeien, tetapi ada upaya untuk mengurangi rasa nyeri juga. Silahkan anda duduk dalam air hangat selama 5 menit dan lakukan 3 kali sehari atau mengompres area dubur menggunakan es batu selama 10 menit dan lakukan 3 kali sehari.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanlah makanan yang berserat tinggi dan banyak minum, agar ambeien itu hilang dan sembuh. Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kemak dan berat, hal itu akan mengakibatkan ketika anda buang air besar akan terasa semakin sakit dan nyeri.

Penyakit ambeien ini memang sangat menyiksa dan menyakitkan sekali, jadi bagi anda yang mengalami masalah ambeien sebaiknya coba terapkan cara-cara diatas agar ambeien anda bisa lekas sembuh dan anda kembali sehat seperti sedia kala. Sekian ulasan mengenai Cara Mengobati Ambeien Secara Alami semoga ulasan ini dapat membeikan manfaat untuk kita semua. Salam Wadah Cara