Senin, 08 Agustus 2016

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara AlamiTerkadang jika kita habis bangun tidur atau sehabis makan, mulut kita akan terasa bau, dan itu hanyalah hal wajar. Tetapi, anda tidaklah sadar ketika anda berbincang atau berbicara dengan orang lain, orang lain itu akan merasa terganggu karena bau mulut anda. Pasti orang yang sedang anda ajak ngobrol tidak akan tahan berlama-lama di dekat anda, karena tentu mereka akan merasa tidak nyaman dengan kondisi bau mulut anda.


Bau mulut ini biasanya sering anda alami saat anda sedang berpuasa hal itu karena perut anda dalam keadaan kosong dan anda sangatlah lapar karena anda sedang menjalankan ibadah puasa. Tetapi, bau mulut ini memang dapat diatas dengan berbagai hal dan berbagai cara yang mudah, mungkin menggunakan permen atau obat semprot bau mulut. 

Namun, alangkah baiknya jika anda mengatasi bau mulut anda dengan menggunakan cara cara yang alami. Didalam topik ini, kami akan memberikan solusi untuk mengatasi bau mulut yang ampuh secara alami, tetapi kita menyimak dulu untuk penyebab penyebab bau mulut yang mengganggu anda. Baca juga cara mengobati ambeien secara alami

Penyebab Bau Mulut

Merokok
Rokok ini mempunyai bau yang khas dan rokok ini dapat dinikmati dengan cara dihisap melalui mulut, otomatis mulut akan terkena oleh bau asap rokok. Bau ini mempunyai kekentalan, sehingga bau tidak mudah hilang, inilah faktor penyebab bau mulut.

Makanan
Kemudian penyebab yang kedua ini disebabkan oleh makanan. Makanan ini mempunyai bau yang berbeda-beda, nah makanan yang dapat mengganggu bau mulut ini adalah jenis masakan yang terdiri dari pete dan jengkol. Bau jengkol dan pete ini mengganggu karena bau ini lama hilangnya. Tetapi, jengkol dan pete adalah salah satu masakan yang banyak diburu oleh banyak orang, pasalnya masakan yang terbuat dari jengkol dan ete memiliki rasa nikmat.

Di atas adalah sedikit informasi tentang penyebab bau mulut yang sering dialami oleh kebanyakan kita. Sekarang bagaimana jika anda hoby makan pete dan jengkol setiap hari, apakah ada solusi untuk menghilangkan baunya? Ada. Selanjutnya kami akan memberikan beberapa solusi ampuh untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Berikut tips dan caranya.

Cara Mengatasi Bau Mulut Ampuh Secara Alami

1. Beras
Memakan beras mentah ternyata dapat menghilangkan bau mulut. Cara ini sudah dipercaya sejak zaman nenek moyang kita dulu, jika mulut kita bau, cara mengatasinya yaitu dengan beras mentah.

2. Kopi
Kopi memiliki bau yang khas dan bau yang awet, sehingga jika bau mulut kita terlalu menyengat, kita bisa mengatasinya dengan minum kopi.

3. Susu
Bagi anda yang tidak suka minum kopi, anda juga dapat mengatasi bau mulut menggunakan susu cair kental manis, dianjurkan jangan menggunakan es, tetapi menggunakan air hangat saja. 

4. Sikat Gigi
Kalau cara ini memang banyak orang yang sudah mengetahui, tetapi tidak apa apa, kita mengulasnya lagi. Sikat gigi dapat mengatasi bau mulut, tetapi harus menggunakan pasta gigi., supaya bakteri dan kuman kuman pada mulut dapat hilang.

5. Hindari Merokok
Untuk rokok kita sudah bahas tadi bahwa rokok mempunyai bau yang khas dan kental serta bau awet susah untuk cepat hilang. Bagi anda yang tidak mau bau mulut rokok, caranya yaitu anda berhenti merokok, karena merokok juga tidak baik untuk kesehatan.

6. Menjaga Kebersihan Mulut
Kebersihan mulut memang penting untuk diperhatikan, karena jika mulut yang tidak dirawat dan diperhatikan dala kebersihannya dapat menyebabkan mulut mengalami bau yang tak sedap. Upayanya, anda dapat menyikat gigi, berkumur, setiap pagi dan malam.

Nah, selain karena beberapa faktor penyebab di atas ternyata salah satu penyebab bau mulut lainnya adalah karena penyakit, dimana kondisi ini terjadi bukan karena dari apa yang kita konsumsi melainkan karena adanya kelainan pada area mulut kita. Jadi apapun penyebabnya tentu bau mulut sangat menggangu kita terutama untuk urusan bersosialisasi dengan orang lain.

Kita bisa mencoba menggunakan cara-cara diatas untuk menghilangkan masalah bau mulut, karena dengan menggunakan bahan alami selain mudah membuatnya, bahan alami juga tentu terbukti aman dan sehat untuk tubuh kita. Sekian ulasan mengenai cara menghilangkan bau mulut, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Salam Wadah Cara