Minggu, 07 Agustus 2016

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Terbukti

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara AlamiRambut memang menjadi salah satu model penting bagi diri kita. Sekarang, banyak sekali permasalahan pada rambut, apalagi pada wanita dan salah satu permasalahan pada rambut yaitu rambut bercabang. Rambut bercabang dapat dialami oleh pria dan wanita, tetapi dominan lebih dialami oleh para wanita. Karena, wanita terlalu asik merawat rambut, tetapi ada saatnya perawatan tersebut pudar dan menjadikan rambut menjadi bermasalah, seperti masalah rambut bercabang.


Rambut bercabang mungkin menjadikan kita kurang percaya diri karena sifat rambut kita yang dipandang seperti kurang perawatan. Rambut bercabang juga dapat disebabkan oleh faktor aktifitas sehari hari, seperti penggunaan produk yang mengandung banyak bahan kimia, terlalu banyak terkena sinar matahari secara langsung, sering menyetrika atau mencatok rambut, dan faktor usia.

Dari pada banyak mengeluarkan biaya untuk mengatasi rambut bercabang disalon mewah, alangkah indahnya jika anda memperbaiki rambut anda yang bercabang menggunakan bahan bahan yang alami, yang dapat anda coba dirumah, dan menghasilkan hasil rambut yang optimal. Dibawah ini, kami sudah merangkum dan menyajikan beberapa tips mengatasi rambut bercabang secara alami untuk anda dirumah.

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

1. Konsumsi Vitamin 

Rambut bercabang, tidak hanya dirawat dari luarnya saja, pastinya perawatan dari dalam juga diperlukan untuk menghasilkan rambut yang indah dan anggun. Contoh anda dapat mengonsumsi vitamin B, hal ini membantu anda untuk merawat rambut dari dalam, karena kandungan vitamin B ini dapat membantu menyehatkan kulit terutama kulit kepala.

2. Gel lidah buaya 

Lidah buaya ternyata juga dapat mengatasi rambut bercabang, cara ini merupakan cara tradisional yang sudah banyak digunakan oleh orang orang desa. Gel lidah buaya ini dapat menyehatkan rambut dan mengatasi permasalahan pada rambut. Caranya, anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area rambut, dan mendiamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

3. Perbanyak Konsumsi Air putih

Upaya mudah yang dapat dilakukan oleh banyak orang yaitu mengonsumsi air putih, banyak minum air putih sesuai porsi setiap hari juga dapat mengatasi rambut bercabang.

4. Kuning Telur

Yang keempat ini menggunakan bahan makanan yang sering kita makan sehari hari, yaitu telur. Telur yang digunakan untuk mengatasi rambut bercabang yaitu bagian kuning telurnya. Caranya, menggunakan kuning telur dengan campuran 3 sendok makan minyak zaitun dan aduk sampai merata, oleskan campuran tersebut ke rambut bercabang anda, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Buah Alpukat

Selain bahan pokok makanan berupa telur, sekarang berupa buah buahan, yaitu buah alpukat. Buah alpukat ini memiliki manfaat dan khasiat bagus, terutama pada rambut. Caranya, blender buah alpukat dan campuri 2 porsi putih telur lalu oleskan pada rambut bercabang anda, diamkan beberapa saat, lalu bilas menggunakan air dingin.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang terkenal dapat mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut becabang ini. Anda dapat mengatasinya menggunakan minyak zaitun, yaitu dengan cara mengolesi rambut bercabang menggunakan minyak zaitun secukupnya, setelah itu bilas menggunakan sampho lalu lakukan sedikit pijatan pada kulit kepala anda.

7. Perawatan rambut

Upaya potong rambut juga perlu diperhatikan, alangkah baiknya jika anda yang rambutnya bercabang melakukan perapian rambut setiap 6 bulan sekali, jika rambut bercabang terlalu parah, anda juga dapat melakukan perapian rambut selama 2 bulan sekali.

Dengan melakukan beberapa cara alami dan mudah di atas maka bisa dipastikan rambut bercabang akan hilang dan rambut anda kembali menjadi sehat dan indah tentunya. Jadi sebelum masalah rambut bercabang menimbulkan masalah kesehatan rambut lainnya maka sebaknya segeralah melakukan perawatan terhadap rambut bercabang. Demikian tips tips mengatasi rambut bercabang secara alami yang dapat kami sharekan ke anda. Salam Wadah cara


EmoticonEmoticon