Minggu, 07 Agustus 2016

Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara Alami

Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara AlamiPenyakit yang akan kita bahas pada hari ini bukanlah penyakit yang tidak asing lagi di Negara kita Indonesia, karena penyakit ini juga telah banyak dialami beberapa masyarakat Indonesia. Penyakit ini adalah asam urat, kebanyakan usia umur yang mulai tua, penyakit inilah yang dialaminya. 


Penyakit asam urat yang tidak segera ditangani atau terlambat untuk menanganinya, pasti penyakit itu semakin garang ditubuh penderita asam urat dan pastinya untuk menanganinya memerlukan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Jadi, ini memberikan pembelajaran bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan. Namun, ada juga cara cara alami yang tidak menghabiskan biaya banyak untuk menangani penyakit asam urat tersebut. Pastinya, anda juga dapat mencoba dan mepraktekkannya dirumah dan bahan yang digunakannya pun mudah dicari dan mudah untuk digunakan.

Dibawah ini, artikel kami akan membahas tentang pengobatan asam urat menggunakan bahan alami tanpa efek samping, sehingga kita dapat menghemat dan menggunakan bahan disekitar kita yang telah diberikan untuk kita dari Sang Maha Pencipta. Sebelum ke cara cara penanganan penyakit asam urat secara alami, kita harus tahu dulu apa penyebab penyebab asam urat pada tubuh kita.

Penyebab Asam Urat

Banyak Mengonsumsi Zat Purin, Zat purin dapat anda dapatkan diberbagai makanan yang anda konsumsi. Nah, dari pengonsumsian zat purin yang berlebihan juga dapat mengakibatkan terjadinya penyakit asam urat.

Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara Alami

1. Mengkonsumsi Jus Buah

Banyak mengonsusi jus buah dengan teratur juga merupakan sebuah upaya untuk menyerap pengendapan purin yang berlebihan pada tubuh. Penyerapan purin ini akan dibantu dengan kandungan pada jus buah tersebut.

2. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Air putih ini memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya membantu mengatasi penanganan penyakit asam urat pada tubuh kita. Mungkin sudah banyak peniliti yang memberikan porsi minum air putih pada setiap harinya, yaitu 8-10 gelas/hari. Namun, banyak dari kita yang tidak memperhatikan hal tersebut, bagi anda yang suka minuman yang lainnya, mulai dari sekarang konsumsilah air putih secukupnya.

3. Mengonsumsi Makanan Basah

Makanan basah seperi sayur, biji, buah ternyata dapat membantu dan mencegah terbentuknya zat purin pada tubuh kita. Jadi, mengonsumsi makanan basah memang cocok dan dapat anda lakukan bagi anda penderita asam urat yang ingin cepat sembuh.

4. Kurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Zat Purin

Zat purin ini memang banyak terdapat dimakanan yang pernah kita konsumsi, zat purin terbanyak yaitu terdapat di daging, seafood, jeroan, abon, dendeng, dan makanan instan seperti makanan kalengan. Makanan seperti itu harus dihindari bagi anda yang menderita asam urat. Mungkin makanan seperti itu memang mempunyai rasa yang enak, tetapi efeknya adalah anda mendapatkan zat purin jika anda mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan.

5. Jahe

Bahan ini mudah ditemukan dan pasti ada di dapur anda, yaitu jahe. Jahe ini dapat membantu dan mengurangi rasa sakit pada peradangan saat asam urat. Caranya cukup mudah, yaitu silahkan anda mengolah jahe menjadi wedang jahe, lalu minumlah satu kali sehari, atau mengolah jahe menjadi pasta, yaitu dengan melembutkan jahe lalu mengoleskannya ke daerah yang terkena penyakit asam urat. Cara alternatif alami ini dapat anda lakukan dan coba dirumah, karena menghemat pengeluaran biaya pengobatan asam urat anda.

Sebelum penyakit asam urat yang anda alami semakin parah dan membahayakan kesehatan anda, alangkah baiknya anda mencoba beberapa cara aami di atas untuk menangani dan menyembuhkan asam urat yang anda derita. Sekian ulasan mengenai Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara Alami, semoga ulasan ini dapat membantu dan memberikan manfaat buat anda semua. Salam Wadah Cara