Senin, 08 Agustus 2016

Cara Ampuh Mengatasi Sariawan Menggunakan Bahan Alami

Cara Ampuh Mengatasi Sariawan Menggunakan Bahan Alami - Salah satu masalah yang cukup mengganggu pada mulut atau lidah ini adalah penyakit sariawan. Apa penyebab dari sariawan? Mengapa sariawan itu timbul dengan sendirinya? Salah satu penyebab sariawan pada bibir adalah kurang menjaga kesehatan mulut, untuk penyebab sariawas dilidah biasanya terjadi karena secara tidak sengaja kita menggigit lidah kita sendiri, anda pasti pernah, dan rasanya memang cukup sakit, sehingga lecet pada lidah tersebut timbul sariawan.


Timbul sariawan pada lidah atau bibir ini membuat kita susah untuk makan serta berbicara. Biasanya jika sariawan kita alami, kita harus mengurangi konsumsi makanan yang pedas, terkadang jika kita mengalami sariawan pada lidah kita susah untuk makan, karena memang sangat sakut jika terkena apa pun. Jadi, terpaksa kita harus mengonsumsi bubur, bertujuan untuk mengurangi rasa sakit pada sariawan di lidah. Sekarang juga hadir berbagai macam obat obatan mulai dari tabolet, kapsul, sirup, dan salep untuk mengatasi sariawan dimulut maupun dilidah. Lalu, apakah memiliki efek samping pada obat obatan tersebut? Ada, mungkin obat tersebut tidak cocok, sehingga mengakibatkan sariawan semakin menyebar, dan lain lain gejala efek sampingnya. Baca juga cara menghilangkan bau mulut secara alami

Selain itu, kita dapat mengatasi masalah sariawan tersebut menggunakan bahan bahan alami, yang pastinya ampuh tanpa efek samping. Penggunaannya pun mudah serta bahan bahannya pun mudah kita temukan dan murah harganya. Dibawah ini kami sudah menyajikan beberapa cara mengatasi sariawan dimulut atau dilidah secara alami. Anda dapat mencobanya dirumah, semoga sariawan anda cepat sembuh.

Cara Mengatasi Sariawan Di Mulut / Lidah Secara Alami


1. Kunyit
Pastinya kita semua sudah tahu bentuk kunyit sepeti apa, dan kunyit kemarin kita membahas bahwa kunyit dapat mengatasi masalah ketombe pada rambut, sekarang kunyit menjadi pengobatan pada sariawan. Kunyit memiliki manfaat yang banyak ya. 

Sekarang apakah anda masih mau menggunakan bahan bahan kimia yang ada di obat obatan? Mengapa kita tidak menggunakan kekayaan alam kita? Alami dan tanpa bahan pengawet apa pun. Jadi, cara untuk mengatasi sariawan menggunakan kunyit yaitu, kupas dan cuci kunyit, haluskan kunyit dengan ditumbuk atau diblender, saat anda blender, tambahkan juga 1 sendok teh gliserin, setelah halus, silahkan anda oleskan pada luka sariawan anda.

2. Pepaya dan Bawang Putih
Pepaya atau bawang putih ternyata juga dapat mengatasi luka sariawan, yaitu dengan cara anda menempelkan langsung ke daerah sariawan anda.

3. Daun Jambu Biji
Anda pasti tahu khasiat dari daun jambu biji yang dijadikan sebagai obat herbal, yaitu mengatasi sakit perut atau diare, selain itu, jambu biji dapat menyembuhkan sariawan juga lho. Caranya, ambil 1-2 helai daun jambu biji, cuci daun jambu biji, kunyah sambil oleskan ke daerah sariawan anda, lalu buang dan berkumurlah.

4. Air Kelapa
Mengonsumsi air kelapa yang biasanya digunakan untuk menghilangkan dehidrasi, ternyata air kelapa juga dapat mengatasi masalah pada sariawan.

5. Pasta Pisang dan Madu
Madu dan pisang dapat anda gunakan menjadi pasta untuk menyembuhkan sariawan anda. Caranya, haluskan pisang, tambahkan madu secukupnya, aduk hingga rata dan oleskan pada daerah sariawan anda, tunggu beberapa menit supaya ramuan tersebut meresap pada luka itu.

6. Mengonsumsi Buah
Sariawan biasanya disembuhkan dengan vitamin C, selain itu anda dapat mengatasinya dengan buah buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperi jeruk, tomat, lemon, jeruk nipis, strawberry, dan masih banyak lagi.

jadi sebaiknya jika anda mengalami masalah sariawan atau panas dalam jangan langsung mengobatinya menggunakan obat-oabatan yang mengandung bahan kimia, karena sejatinya obat alami juga bisa menghilangkan sariawan jauh lebih ampuh dan tentu juga lebih sehat. Sekian ulasan cara mengatasi sariawan secara alami, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Salam Wadah Cara