Rabu, 01 Juni 2016

Tips Memilih Smartphone Android yang Cocok Untuk Bermain Game / Gaming

Tips Memilih Smartphone Android yang Cocok Untuk Bermain Game / Gaming - Memiliki hp android saat ini menjadi keharusan bagi kebanyakan orang, pasalnya smartphone ber-OS android sudah menjamur di dunia dari berbagai merek yang beredar. Kegunaan smartphone android saat ini juga bukan hanya sekedar sebagai alat komunikasi dan pengolahan data saja, melainkan kecanggihan yang dibenamkan di dalamnya membuat android sudah bisa digunakan untuk berbagai macam aktifitas seperti bermain game. Jika dulu orang bermain game hanya melalui konsol game, tapi sekarang orang sudah bisa kapan saja dan dimana bermain game melalui smartphone yang ia miliki.


Game-game yang tersedia dan bisa dimainkan di perangkat android pun mulai beragam, mulai dari game ringga hingga game berap sekalipun semua bisa dijalankan di ponsel pintar ini. Namun tidak semua ponsel android dapat memainkan game segala jenis, pasalnya setiap game memiliki spesifikasi perangkat yang bisa menjalankannya. Terlebih lagi untuk game yang memiliki resolusi tajam dan kapasitas besar, game ini tidak akan bisa dijalankan pada perangkat android standart melainkan harus menggunakan ponsel android yang telah didukung dengan spesifikasi yang mumpuni pula.

Nah bagi anda yang menginginkan sebuah smartphone android yang bisa menjalankan segala jenis game maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada spesifikasi dan kelengkapana hp android yang ingin anda pilih. Dan berikut Wadah Cara mencoba membagikan sedikit tips memilih hp android yang bisa digunakan untuk bermain segala jenis game.

Tips Memilih Smartphone Android yang Cocok Untuk Bermain Game / Gaming

1. Kualitas Layar
Hal pertama yang harus kita perhatikan jika ingin membeli ponsel android gaming adalah spesifikasi layar yang dimilikinya. Pasalnya pada jenis game berat memiliki resolusi gambar yang besar dan tajam, sehingga smartphone yang cocok digunakan untuk menjalankan game jenis ini adalah android dengan minimal layar berukuran 5 inci ke atas, semakin besar layar maka akan semakin bagus kualitas hasil gambar yang dihasilaknnya. Resolusi minimal ponsel android yang cocok untuk bermain game adalah 720 x 1280 pixel, jika dibawah dari resolusi ini maka kemungkinan game berat tidak bisa lancar dijalankan.

2. Spesifikasi Prosessor & GPU
Prosesor dan GPU merupakan bagian penting dalam sebuah ponsel android, prosesor dalam sebuah perangkat smartphone layaknya sebuah mesin, jadi semakin tinggi jenis prosesor maka semakin tangguh pula sebuah smartphone. Untuk keperluan bermain game dianjurkan untuk memilih generasi prosesor terbaru seperti Quad Core atau Cortex 15, dua jenis prosesor ini sudah memiliki kekuatan tangguh untuk menjalankan game di ponsel android anda. Selain itu, GPU juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, GPu hampir sama fungsinya dengan prosesor. Untuk menjalankan game berat sebaiknya pilih hp android yang sudah mengusung jenis GPU Adreno 3xx atau versi yang lebih terbaru dan PowerVR 6 Series atau Mali Terbaru.

3. Kapasitas RAM
Hal paling berpengatus terhadap kelancaran game berjalan pada sebuah ponsel android adalah RAM, ukuran RAM yang kecil tidak akan sanggup menjalankan game yang memiliki ukuran besar. Jadi untuk menjalankan game di android sebaiknya memiliki android dengan minimal memiliki kapasitas ram di atas 1 GB, karena semakin besar ukuran maka semakin lancar pula game bisa berjalan di perangkat android anda.

4. Memori Penyimpanan
Biasanya android sudah didukung dengan kapasitas memori yang sangat besar, minimal kebanyakan ukuran memori sebuah ponsel android berkirar antara 8 hingga 16 GB, Namun untuk memilih sebuah ponsel android yang bisa menjalankan game berukuran besar sebaiknya pilihlah android yang memiliki ruang cukup besar, lebih bagus lagi jika ditambah dengan memory eksternal.

5. Daya Tahan Baterai
Kebanyakan game besar yang memiliki resolusi besar tentu akan menguras daya baterai smartphone android anda. Jadi untuk kelancaran bermain game sebaiknya pilih smartphone yang memiliki daya tahan baterai lebih lama dan cepat penuh ketika diisi ulang.

6. Versi Android yang Digunakan
OS andorid dalam sebuah perangkat smartphone berbeda-beda, ada yang memiliki versi android terbaru adapula yang masih mengusung versi android yang lama. Untuk menjalankan game besar dan berat sebaiknya gunakan smartphoine yang sudah suppoer dan menggunakan jenis android terbaru, minimal OS Android Jelly Bean sudah cukup lumayan lancar untuk menjalankan game, namun akan lebih maksimal lagi jik menggunakan versi yang terbaru.

Jadi sebelum anda memilih untuk membeli sebuah smartphone android yang bisa menjalankan game, dari berbagai jenis game maka sebaiknya perhatikan 6 hal di atas. Hal itu bertujuan agar anda tidak salah membeli dan game yang anda jalankan bisa lebih maksimal dan tentunya akan memuaskan anda.

Sekian ulasan mengenai Tips Memilih Smartphone Android yang Cocok Untuk Bermain Game / Gaming, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua terutama bagi anda yang menyukai dunia gaming android. Salam Wadah Cara

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon